Menkeu Bambang Pastikan Dirjen Pajak Mundur

Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro memastikan Sigit Priadi Pramudito telah mengundurkan diri dari jabatannya dan kini berstatus sebagai pejabat non aktif di lingkungan Kementerian Keuangan.

"Sudah nonaktif." ujar singkat Bambang Brodjonegoro di kantornya, Selasa (1/12) malam.

Bambang menjelaskan, alasan Sigit melepas jabatannya adalah karena tak sanggup mencapai target penerimaan pajak yang dibebankan pemerintah.

"Dia mengundurkan diri alasannya merasa tidak mampu mengejar target," tuturnya.

"Tadi pagi suratnya kami terima," ujar Bambang menambahkan.

Lihat juga : Dirjen Pajak Dikabarkan Mengundurkan Diri

Sumber CNN Indonesia menuturkan, Sigit telah menyampaikan rencana pengunduran dirinya secara langsung kepada Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro kemarin malam.

"Surat (pengunduran dirinya) disampaikan pagi tadi," ujar sumber tersebut kepada CNN Indonesia, Selasa (1/12) petang.

Masih dari sumber yang sama, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pengunduran diri Sigit. Alasan pertama,"karena target (penerimaan pajak) tidak achieved."

"Kedua karena banyak blunder yang tidak sejalan dengan menteri dan presiden," tutur sumber tersebut.

Ketiga, lanjutnya, ada komplain dari parlemen yang merasa tersinggung dengan pernyataan Sigit soal Rancangan Undang-Undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di media massa. "Terutama soal pernyataannya yang mengatakan 'yang mau buru-buru kan DPR, bukan pemerintah'," tuturnya.

Sumber tersebut menambahkan, sikap Sigit yang terlalu naif dan kurang bisa menjaga komunikasi politik juga menguatkan tekanan dari parlemen.

"Sore atau malam ini sedang dirapatkan soal bagaimana mekanismenya, apakah (diizinkan) mundur sekarang atau menunggu digelar lelang jabatan," katanya menutup.

CNN Indonesia berupaya untuk mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut ke Direktur P2 Humas Direktorat Jenderal Pajak, Mekar Satria Utama.

"Belum ada konfirmasi mas. Saya juga sedang cari informasinya," ujar Satria melalui pesan singkat.

Hal yang senada juga dikemukan oleh Direktur Jenderal Anggaran Askolani. Menurutnya, dalam rapat pimpinan Kemenkeu di Gedung Mezanine, Kementerian Keuangan siang tadi, Menkeu maupun Sigit tidak menyinggung soal itu.

"Tadi meeting pimpinan lengkap. Malah sebelumnya Pak Sigit sempat minta izin wawancara dengan media (di sela rapat)," tuturnya. (ags)



Sumber : cnnindonesia.com | Selasa, 01/12/2015 20:01 WIB

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20151201203405-78-95317/salam-perpisahan-sigit-untuk-pegawai-ditjen-pajak/





Baca Juga Artikel Terkait :


Advertisement


0 Response to "Menkeu Bambang Pastikan Dirjen Pajak Mundur"

Komentar Anda

Silakan tuliskan komentar anda di sini. Mohon untuk mencantumkan identitas minimal nama Anda